HAPPY NEW YEAR!!

  明けましておめでとうございます 今年もよろしくお願いします! Happy New Year peeps!! Hope you have a wonderful year ahead!! It has been such a long time after my last post on this blog. I wanted to say that I was too busy in college that I didn’t have time to write something, buttt in fact I was just being lazy […]

Read More HAPPY NEW YEAR!!

高専の最初の1ヶ月

    Gimana nih kehidupan kousen setelah dari sekolah bahasa?? Bener gak sih bakal jadi 留学生 (Mahasiswa Asing) sendirian di kousen?? Teman – teman orang Jepang nya bagaimana?? 方言 (Dialek) nya kental banget ya?? . . . Sebelum datang ke kousen dan menjalaninya sendiri, pertanyaan – pertanyaan seperti itu mungkin sangat sering aku tanyakan kepada […]

Read More 高専の最初の1ヶ月

日本語学校の最後の一ヶ月

今日から3月が始まる。日本語学校の最後の一ヶ月。。。 ちょっと悲しいと感じたが。。。 そろそろ。。。。終わり? 新しいところへ行って、最初から新しい生活をし始める。。。 慣れられるかな? ちょっと心配だ。。 でも、最後の一ヶ月にはいい思い出を作らなきゃ!! 頑張ろう〜〜

Read More 日本語学校の最後の一ヶ月

昭和記念公園 (Showa Memorial Park)

秋だ!!! It’s fall already!! Yattaaaa Okay, enggak kerasa udah masuk musim gugur saja a.k.a 秋(Aki). Suhu sekarang udah belasan mulu. Ditambah dengan angin yang seringnya galau, kadang kenceng bangeeet kadang enggak, menambah manisnya (baca: dinginnya) musim gugur ini. Tapi, walaupun begitu, tetep aja aku seneng, soalnya ini musim gugur pertama aku. Walaupun belum gugur gugur […]

Read More 昭和記念公園 (Showa Memorial Park)

6 Months!!!

4 April 2016 adalah hari yang tidak bisa dilupakan sampai kapanpun (spertinya haha). Yup, tepat pada saat itu adalah kali pertama aku menginjakkan kaki di Jepang, di Narita Airport. Dan sekarang sudah enam bulan saja berlalu. Benar – benar tidak terasa. Kalau dihitung – hitung masa nihongo gakkou hanya bersisa kurang dari lima bulan lagi, […]

Read More 6 Months!!!

箱根へ行った!

Haloooo Mau carita nih tentang jalan – jalan ke Hakone (箱根). Jadi semua siswa/i dari sekolah bahasa aku, 東京日本語教育センター (selanjutnya disingkat JASSO) pada tanggal 8-9 September 2016 pergi jalan – jalan bareng ke Hakone! Jadi Hakone itu letaknya enggak jauh – jauh amat dari Tokyo dan terkenal banget sama 温泉(Onsen)-nya. Pada tau onsen kan ya?? […]

Read More 箱根へ行った!