2 Bulan di Jepang

Haloo lama banget gak buka blog ini. Padahal dulu waktu belum berangkat semangat banget mau nulis di blog ini. Tapi sampainya disini jadinya…… dibilang malas enggak juga sih tapinya ya enggak sempat aja buat nulis. Kadang enggak ada ide, kadang ada idenya tapi gak tau mau nulisnya gimana, kadang kecapean. Dan akhirnya hari ini nulis deh haha.

Jadi hari ini kurang lebih aku udah 2 bulan di Jepang. Hm.. tepatnya besok sih 4 Juni, karena aku berangkat dari Indonesia tanggal 3 April dan sampai di Jepang tanggal 4 April 2016. Gimana Jepang?? Seruuu banget. Aku berada di lingkungan yang snagat berbeda dengan Bandung ataupun Pekanbaru. Dimana mana tulisannya aneh aneh (read:kanji, sering banget bikin kesel karena belum bisa baca), bahasanya berbeda, keramaian berbeda dll. Di asrama juga bukan hanya bahasa indonesia, inggris atau jepang saja, tapi juga bahasa bahasa lain seperti thailand, mongolia juga ada, bikin tambah pusing memang wkwk.

Tapi yang bikin aku salut/kaget gitu, jumlah pejalan kaki yang jauh berbeda dnegan Indonesia. Disini jalan 30 menit itu gak dipandang jauh. Jadinya aku disini makin terbiasa jalan deh ya wkkw. Gapapa hitung – hitung biar tetap sehat haha.

2 bulan di Jepang udah kemana aja?? Hm.. baru sedikit sih ya. Paling ke shinjuku karena deket banget, jalan kaki cuma 20 menit sampe haha. Oh iya Golden week kemarin kami anak D3 Monbusho 2016 pada pergi ke Ueno Zoo. Seru banget, pengen liburan lagi T_T. Sampai ujian akhir juli nanti gak bakal ada liburnya lagi, makanya pengen banget libur T___T.

Sekarang udah Juni dan mulai belajar Kimia, Fisika dan Matematika. Paka bahasa apa?? 日本語 dong jelas hahaha. Pusing banget, terutama kimia. Banyaaak banget istilah baru yang harus dihapal. Istilah baru berarti kanji baru…….

Semoga bisa tetep semangat disini. がんばりましょう!!

DSC_0991